Rabu, 22 Juni 2011

PENGERTIAN SISTEM


PENGERTIAN SISTEM


Sistem juga merupakan suatu tatanan ( ketrpaduan ) yang terdiri atas sejumlah komponen fungsional ( dengan satuan fungsi / tugas khusus ) yang saling berhubungan dan secara bersama – sama/ pekerjaan tertentu bertujuan untuk memenuhi suatu proses.
Berikut adalah definisi sistem menurut para ahli:

·Menurut Prof. Dr. Mr. S. Prajudi A.
Sistem adalah seuatu yang terdiri dari objek unsur – unsur atau komponen – komponen yang berkaitan dan berhubungan satu sama lainnya, sehingga unsur – unsur tersebut merupakan satu kesatuan proses. 


·Menurut Gordon B Davis.
Sistem adalah seperangkat unsur unsur yang terdiri dari manusia, mesin atau alat dan prosedur serta konsep – konsep yang dihimpun menjadi satu untuk maksud dan tujuan bersama.
Menurutnya sistem dapat berupa sistem abstrak dan sistem fisik
oSistem Abstrak adalah suatu sistem yang memiliki susunan yang trdiri dari gagasan – gagasan atau konsep yang saling bergantungan.
oSistem Fisik adalah suatu sistem yang berupa serangakaian unsur yang bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan.


 PENGERTIAN SISTEM DARI PRIBADI SAYA SENDIRI
Definisi menurut saya pribadi Pengertian Sistem adalah seuatu yang terdiri dari objek unsur – unsur atau komponen – komponen yang berkaitan dan berhubungan satu sama lainnya, sehingga unsur – unsur tersebut merupakan satu kesatuan proses dan seperangkat unsur unsur yang terdiri dari manusia, mesin atau alat dan prosedur serta konsep – konsep yang dihimpun menjadi satu untuk maksud dan tujuan bersama sistem juga ada 2 karakter yang berbeda Sistem Abstrak dan Sistem Fisik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar